Begini Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor Empuk

Begini Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor Empuk - Kue lapis talas merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Bogor, bahkan sudah terkenal ke berbagai daerah di indonesia. Melimpahnya produksi talas di Bogor kini banyak sekali olahan talas di Bogor salah satunya kue lapis talas Bogor. Kue lapis talas bogor merupakan sebuah inovasi baru yang kini mulai dikembangkan oleh masyarakat sebagai oleh-oleh khas bogor.

resep membuat lapis talas bogor lembut picture

Bagi Anda yang berkunjung ke Bogor cobalah mencicipi kue lapis talas bogor yang memiliki rasa yang khas. Namun, bagi yang belum sempat ke Bogor Anda bisa mencobanya di rumah dengan membuat kue lapis talas Bogor ala resep bunda veera. Untuk bahan dan langkah pembuatannya bisa disimak dibawah ini.

Bahan Pembuatan Kue Lapis Talas Bogor

Dalam pembuatan kue lapis talas Bogor Anda perlu menyiapkan beberapa bahan diantranya tepung talas 100 gram, tepung terigu 100 gram, susu bubuk 50 gram, gula pasir 150 gram. Membuat pewarna makanan dengan pasta talas 1 sdt, telur 4 butir, beking powder 1 sdt, margarin 175 gram, butter cream 100 gram, parutan keju 100 gram, dan minyak goreng 90 gram.

Cara Pembuatan Kue Lapis Talas Bogor

Langkah pertama, tuangkan telur, gula serta beking powder kedalam satu wadah, kocok sampai kental. Langkah kedua, tuangkan juga tepung talas bersama tepung terigu sedikit-sedikit kedalam adonan tadi sambil dikocok. Langkah ketiga, selanjutnya masukan juga margarin beserta minyak goreng kedalam adonan aduklah hingga rata lalu dibagi dua. Langkah keempat, pada adonan yang pertama berikan warna kuning, dan setengah adonan lagi diberi warna pasta talas. Langkah kelima, siapakan loyang yang beralaskan kertas roti dan oleskan dengan sedikit margarin, lalu tuangkanlah adonan yang berwana kuning kedalam loyang tersebut dan kukus selama 15 menitan. Langkah keenam, masukan adonan berwarna pasta talas kedalam adonan, kuku selama 30 menitan. Langkah terakhir, setelah matang olesi atasnya dengan butter cream dan parutan keju dan kue lapis talas bogor siap disajikan.

Di Bogor talas sudah menjadi salah satu bahan dasar dalam pembuatan kue-kue salah satunya kue lapis talas Bogor. Selain kue lapis, talas Bogor sering dijadikan kue seperti bolu talas Bogor lembut, bolu talas Bogor ungu, dan bolu talas panggang. Selain kue tepung talas menjadi salah satu produksi bahan makanan di Bogor.

Selamat mencoba...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Begini Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor Empuk